Kisah Manis di Kampus Maron episode 4.

 Episode "Bapeeer"



Hari ini suasana sekretariat atau biasa disebut gedung PKM lumayan ramai yang dikunjungi oleh seluruh aktivis organisasi, karena esok Sabtu dan Minggu tiap Hima prodi dan jurusan memiliki agendanya masing-masing,  tidak terkecuali dengan himpunan Mahasiswa jurusan PG PAUD.  Anggota Hima memenuhi ruangan sekret yang sempit, sampai sore hari kami disibukan dengan banyak persiapan, berbagi tugas antar satu panitia dengan panitia yang lain. 

Karna hari sudah semakin senja, teman-teman bersiap pulang dan akan melanjutkan persiapan esok hari. 

"Vio kami pulang duluan ya" kak Sisil mewakili teman-teman berpamitan. 

"Ok  hati-hati ya semua" serentak kami Tos satu sama lain. 

Tuling....Tuling ... Suara gawai berbunyi "dek sudah makan belum ? aa beli makan ya, sebentar aa antarkan tunggu di sekret" . Siapa gerangan yang kirim wa ? Ooh ternyata a Ahmad. Segera saya balas" ok"

"Tok tok hey dek, nih yuk kita makan.  Aa Ahmad tetiba datang dan langsung duduk di depan saya karna memang pintu sekret tidak ditutup.

"Kok cuma satu A? Katanya mau makan bareng ?  aa ga makan ? Saya heran dengan bungkusan nasi yang cuma satu.

" Ya makan juga lah, aa sengaja banyakin nasi dan lauk dalam satu bungkus, kita makan berdua"  jelas a Ahmad seraya membuka bungkusan nasi dan menyipkan sendok serta minum untuk acara kami makan.

 Melihat tingkahnya, saya masih bengong, makan berdua ? Dalam satu wadah ? saya membatin. Tetiba rasanya pipi saya menjadi hangat tersipu malu senyum tertahan .

"Nih yuk makan. Kamu bagian sini dek AA bagian sini " dia membagi makanan menjadi dua bagian dan menyodorkan segelas teh manis hangat untuk saya tentu saja.

Tanpa berpikir lagi karena lapar yang tak tertahan segera saja saya makan dan menyeruput teh manis hangat, sesekali candaan dan lelucon a Ahmad disela makan kami, bercengkrama penuh hangat.

"Ehem..ehem serames berduaaa... ledek a uji sambil berlalu.

"Huh" muka dan mulut saya seketika berubah manyun dan tak senang, bukan tak senang dengan ledekan, jujur ledekannya semakin membuat pipi menjadi merah tapi demi teringat peristiwa malam  di mana saya di tinggal sendirian, herrr emosi saya kambuh dan gedek tujuh turunan hehe. 

Selesai acara makan bersama, a Ahmad  membenahi sisa dan sampah makanan, merapihkan kembali dan menghabiskan sisa minuman saya digelas .

 "aa itu kan minum bekas Vio" rupanya aa Ahmad tak menggubris dan segera berlalu. 

"Hemmeh.. sebenarnya ini bukan kali pertama dia minum dari gelas yang sama dengan saya, tapi secara latar belakang dia yang anak masjid dan terkesan menjaga jarak antar lawan jenis tak urung bikin saya Bapeeer ....huhh.. 

"Aa udah wudhu, buruan kamu wudu Vie aa tunggu, kita jamaahan" kaget saya tetiba a Ahmad sudah ada di samping. " Iya a Vio Wudhu

Selesai saya berwudhu kami solat magrib jamahan berdua,  dan tentu saja setelah salam diakhiri acara sang makmum meyodorkan tangan untuk Salim dan imam  usap kepala makmumnya....Oh oh...  tidak  itu hanya ada dalam hayalan benak saja hahahha.... Vio apaan sih. 

Untungnya pintu sekret tidak pernah kami tutup kalo tidak baper saya semakin parah...

"Sana a kalo mau lanjut aktivitas, Vio mau istirahat, usir saya. Daripada hati ga karuan akan lebih baik jika a Ahmad segera pergi himfuh..

****

 "De  Maaf aa ga bantu, ini masih ada penelitian di luar" kalo selesai segera gabung bantu"  A Ahmad senior dari Fisip ini mengabari lewat wa.

"Beres A aman terkendali"

Acara seminar  semakin mendekat dan semoga lancar sehingga lelah kami berbuah manis.

"Vio" Ami kawan satu kelas A Ahmad melambikan tangan dan menjejari langkah yang menuju PKM Bem. 

"Akhir-akhir ini aku perhatiin kamu sering jalan sama Ahmad Vie, setahu aku Ahmad itu ga pernah jalan sama cewek loh, kalian pacaran yaaa? goda Ami.

"Masa sih?" Duh GeEr hatiini. 

"Iya loh. Dia juga ga pernah ngomong soal cewek kecuali ngomongin kamu, saya dan pacar saya kan pernah nanya, mad kamu pacaran sama Vio, Dia ga jawab sih cuma senyum-senyum aja.  kalian pacaran kaaan? 

Iih apaan siih Ami, enggak kali, kita temenan aja antara senior dan junior, ga ada yang spesial" sanggah saya. 

" Lagian setahu saya a Ahmad kan Deket sama cewek bahasa ingris itulah cewek cerdas Widya, kamu menalkan Ami ? 

Widya yang mana ? Ahmad ga pernah cerita ada dekat sama anak bahasa ingris ? Sanggah nya 

Ya pokoknya saya dan aa ga ada yang spesial ah lagian kuliah saya smester muda mau pacaran sampe kapan ?.ih ada-ada aja . 

"Nih saya titip surat undangan seminar besok buat BEM fisip"  saya Mau lanjut ke presma. todong saya pada Ami, kebetulan dia anak BEM Fisip jadi sekalian aja. 

"Vio kenapa harus kamu sih yang antar surat, apa anggotamu ga bisa ? Tanya Ami. 

"Saya mau minta tolong Presma bantu-bantu urusan Hima kami, kalo anak-anak yang datang bisa gagal lobinya hehe . Oke deh makasih ya Ami , saya lanjut dulu nih . Daah ...

Duuh denger info dari Ami kok saya jadi GeEr dan senyum sendiri ah sudahlah . Segera saja saya langkahkan kaki ke BEM Univ.

*****

Ah Alhamdulillah rampung sudah acara Hima PAUD, dengan sukses dan banyak peserta. Acara berbenahpun selesai pada jam 20.00 satu persatu teman-teman berpanitan.

Saking capek dan lelahnya badan ini, rencana malam ini pulang ke Rumah, satu-satunya solusi paling tepat obat penat anak kampus yang didera padatnya agenda mahasiswa ya pulang ke rumah tempat paling damai sedunia. 

Druuun..druun.. sebuah motor Vario berhenti di depan PKM dan ternyata pemilik motor siapa lagi kalo bukan a Ahmad. 

Setelah turun dan membuka helm langsung saja dia menghampiri saya yang sedang melambaikan tangan pada teman-teman yang berpamitan pulang. 

"Gimana dek sukses? Maaf ya saya baru selsai tugas langsung kesini" terus kamu mau nginep apa pulang juga nih ? Berondong a Ahmad

"Pulang a, badan Vio capek' pengen istrahat dikasur empuk hehe .

Yaudah yuk aa antar, eh sudah makan belum dek ? 

"Sudah, sambil acara bareng anak-anak"

Tanpa pikir panjang segera saya ambil tas, mengunci sekret dan menerima tawaran diantar pulang, tentu saja tidak sampai rumah tapi sampai pangkalan angkot yang akan mengantarkan kerumah. Rumah saya dari kampus tidak terlalu jauh hanya berjarak sekitar 15-20km saja .

"Yuk jalan" 

Nguuung..ngung..

" Pegangan ya dek "

"Dek saya tungguin kamu sampai angkotnya jalan, dan jangan lupa kabari Aa kalo sudah sampe rumah" begitu sampai pangkalan angkot saya langsung masuk angkot yang masih tersisa sementara Aa menunggu sampai angkot jalan. 

Pak tolong antar adik saya sampe tujuannya, ini ongkosnya. A Ahmad berseru pada supir angkot sekaligus memberikan ongkos . Ya sudah aku sih senang aja ada yang ongkisin. Hehe 

"Dek wa aa jangan lupa" 

Mobil yang saya naiki pun berjalan, dan sampailah di jalan menuju rumah setelah 30menit. Alhamdulillah mobil malam hari pasti saja ngebut karna jalanan sudah sepi. Tapi saya selalu senang karna bisa nyampe rumah dengan cepat. Karna pernah suatu malam angkot yang saya tumpangi baru sampe rumah jam 12 malam karna harus mengantarkan penumpang ke kecematan sebelah. Alhamdulillah sellau aman . 

Mamah membukakan. Pintu segera setelah saya ketuk dan ucap salam, karna waktu belum larut rupanya mamah belum tidur. 

"Ada lauk dan nasi dimeja, makan lah kamu pasti lapar" mamah memang selalu mengingatkan dan memperhatikan anak-anaknya, karna itu sejauh apapun kami di luar pasti rindu pulang . Ah mamah selalu bikin kangen .

Setelah beres mandi dan makan, segera saya buka wa dan terlihat ada beberapa pesan masuk dari si aa.

" Dek sudah sampai mana ?" 

"Segera kabari saya"

"Dek" 

"Iya a maaf ini sudah sampe rumah. Sudah mandi sudah makan. Maaf ya baru kasih kabar"

"Alhamdulillah, iya ga apa dek. Ya sudah kamu cepetan bobo jangan begadang lagi.

"Masih ada sedikit tugas yang harus diselesaikan nih, adik mau rampungin dulu."

"Apaan sih, kaya nggak ada hari esok aja udah-udah  pokoknya istirahat, tugas lanjutkan besok. badan kamu capek istirahat itu penting. Besok aa bantuin." A Ahmad sewot 

"Jangan lupa perbanyak minum air putih hangat kalo perlu susu madu biar stamina kamu pulih dek.  Wanti-wanti nya membuat saya semakin baper saja.

"Met bobo ya dek nice dream" dengan emot love.

Uuuh Bapeeer 

zzzzz 

****

Pagi hari sebelum berangkat ke kampus, ternyata di depan rumah datang iring-iringan, 

Kami sekeluarga keluar melihat ada apa gerangan, terlihat ada a Ahmad diapit dengan dua orang mungkin kedua orang tuanya . Membawa bingkisan dan sekitar lima orang dibelakang sepertinya ketua DPM FKIP dan univ dan yang lain tidak saya kenal.

Kaka tertua saya mempersilahkan mereka masuk dan menanyakan maksud. Setelah mereka duduk dan mencicipi minum dan kue alakadar mereka menyampaikan maksud dan tujuan mereka.

"Hem.. begini pak buk kami datang mohon maaf karna mendadak dan tanpa konfirmasi, bertujuan hendak melamar putri ibu bernama Vio untuk putra kami Ahmad. 

Huaa saya kaget dan bercampur senang namun tidak percaya, segera saja saya mengangguk... Namun adik saya disamping menepuk bahu.. "Kaka. kakak...bangun kak udah subuh, kak puk puk tepukannya semakin keras. Subuh kak banguuuun 

..Aaah.. kamu apapun sih, ganggu orang mimpi indah tahu iiih .. saya bangun dengan sangat sebel, sebel karna ternyata hanya mimpi. Uuuh sebel ...

Bersambung .

Tulisan ke 7 dari Tantangan 70



Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menulis Membuatku Naik Kelas dan Berprestasi

Selamat Jalan Eril ( Sang Calon Pemimpin Masa Depan itu lebih dulu pulang )

Mengelola Majalah Sekolah