Kisah Manis di Kampus Marun. "Episode 3.

 Teror Kisah Seram di Bawah Pohon Belimbing


Seperti biasa aktivitas saya di sekretariat Hima PG PAUD, ngerjain tugas kuliah, mumpung tugas Hima sedang kosong sehingga suasana ruangan pun jadi lengang karna teman-teman pun sibuk di warnet dengan tugas masing-masing. Sedang asik fokus mengedit tugas, si mbak kantin lewat dan menyapa" Vio mau saya bawain apa ? Mie telor, es jeruk ? Tawarnya. "Boleh mbak,  kok tahu sih kalo saya belum makan ? Tanya saya. " Orang dari tadi saya perhatiin kamu belum keluar, tunggu ya mbak bawakan pesanannya, pake pedes ga ?. "Boleh. Saya mengangguk.

Selang beberapa menit mbak kantin datang dengan semua pesanan, mie instan telor dengan irisan cabe serta sepiring nasi dan segelas jus jeruk. " Vie kamu tiap malem tidur di sini ? Tanya si mbak. Iya mbak. Jawab saya singkat.

"Vie. Kamu tiap malem ga pernah dengar sesuatu ?

" Denger apaan sih mbak ? 

"Itu looh  di pohon belimbing depan PKM "( PKM adalah sebutan untuk gedung seluruh sekretariat Hima ).

Saya yang dari tadi serius dengan layar komputer mengalihkan fokus pada mbak dan mencoba menyimak apa yang sedang dia sampaikan. "Heemm.. maksud mbak gimana ? Emang di pohon belimbing ada apa ?" Tanya saya penasaran 

"Tiap malem sering ada anak kecil nangis , ada yang ketawa, kadang ada orang ngobrol banyak ribuut ramee, itu dipohon belimbing,  hampir tiap malem Vie, tuh di pojok depan  kamar mandi juga   ada Kunti" masa iya kamu ga pernah Nemu? 

Haduuh penjelasan si mbak membuat saya merinding nyesel saya nanya-nyaya. Hiiih. Takuuut.

" Aah anak kecil dari terminal itu mbak, mereka kan sering main di sini, belajar calistung sama saya dan ka Dwi"

"Ih Ih bukan lah orang malem kok, kadang jam dua belas kadang jam satu" 

"Terus kalo iya, kenapa ga pernah ada cerita dari teman-teman Hima yang lain ? Tanya saya memastiakan

" Mereka ga pernah nginep di Hima Vie jam sepuluh malem mereka udah pulang. Vio, mbak sering denger, sering lihat, tapi mbak kan udah biasa. Ya udah kamu hati-hati di PKM ya Vio mbak balik kantin.

Segera saya beranjak dari komputer dan menuju pohon belimbing tepat di samping  jendela kamar sekret Hima paud, karna Memang posisi sekret paud adalah ruangan paling depan. Saya perhatikan pohon yang rindang serta berbuah lebat ini tidak ada yang aneh, masa iyaa sih ada penghuninya. Aiih cerita apaan sih tadi si embak padahal saya tidak pernah menggubris hal berbau mistis.

 "Di Dunia ini Allah menciptakan, Malaikat, manusia dan jin. Memang benar dari bangsa jin ada banyak jenisnya, ada yg terbang di udara, ada yang membangun singgasana di laut bahkan ada yang menyerupai banyak hal.  Antara manusia dan Jin sesungguhnya Tidak ada interaksi antara mereka dan Manusia ini adalah makhluk yang paling mulia dan sempurna, maka hanya kepada Allah lah kita boleh takut dan  berserah " demikian kata ustad dalam sebuah ceramah di Mesjid kampus kemaren . 


 ****

Jam 10 malam suasana PKM sudah semakin sepi, sebelum semua pulang segera saya temui ketua DPM yang sekretnya di ruang paling belakang dekat dengan kamar mandi. 

"a, aa Fauzi,  aa, "tok tok saya ketuk pintu dan  panggil ketu DPM . 

" Aa malam ini pulang ga ? 

Kenapa Vie 

"Pulang Doong " jawabnya dari dalam ruangan tanpa membuka pintu.

"aa jangan pulang yaaa...Vio takut di PKM sendirian , cewek looh, tar kalo ada apa-apa gimana ?  Saya merajuk dan membujuk berharap ketua DPM mengurungkan niat pulang karna prihatin.

"Ga ah ngapain tidur di PKM, kamu kan udah biasa tidur sendiri.

"Iih  dasar aa jahat ga ada perhatian-perhatianya sama yunior. Duk duk. Saya tendang keras pintu sekret PKM yang masih juga tertutup sambil berlalu pergi dengan hati marah, cemas dan mulai merasakan suasana horor .

Bayangkan saja ruangan berlantai dua  dengan 8 kamar hanya di huni oleh seorang mahasiswi semester 3 menuju semester 4 di malam hari, karna seluruh penghuni selalu pulang ke rumah masing-masing, mereka siap menginap di PKM jika tugas organisasi sedang padat. 

Saya kunci kamar dan siapkan alat pemukul buat jaga-jaga jika suara aneh itu datang , duuh malah makin serem ..

Vio aa pulang ya hati-hati kamu haha... Suara a Fauzi mengejek, senang sekali dia kalo yuniornya tak berkutik  begini ...Nguuung...suara motor ketua DPM berlalu menjauh dan suasana PKM semakin mencekam.

Kretek gubrak . Suara apa tuh ?  Sambil berselimut menutupi seluruh badan hingga kepala  saya duduk meringkuk dipojokan dekat pintu menjauh dari posisi pohon blimbing. 

Duh kalo muka di tutup suasana tambah takut " "Ah teringat ada satu aa yang sangat setia dan selalu perhatian, segera saya kontak via telfon. Ka Ahmad iya ka ahmad. 

Begitu telfon tersambung dan diangkat langsung saya berondong dengan aduan dan tangisan " aa... aa.. huhuhu... Vio sendiri di sekret semua orang pulang , serem aa... Takut huhu...

 Tangisan saya membuat yang di sebrang telfon bingung,. Di sisi lain dia prihatin sementara dia juga ga enak hawatir fitnah, karna a Ahmad ini anak LDK yang rajin ke mesjid. 

"aa Dateng ke sini ya sama siapa aja kek  bertiga"  huhuhu..

"Dek  di BEM ada siapa ? Coba minta tolong dulu sama BEM  sementara Aa menuju ke kampus sama teman. Saran a Ahmad .

Oh bener juga ya kenapa ga kepikir dari tadi, siapa tahu di BEM ada cewek, biasanya anak-anak mapala selalu ada cewek. 

Ceklek buka kunci dan pintu namun suasana diluar hanya gelap yang terlihat, jarak antara gedung PKM FKIP dan PKM BEM tidak begitu jauh hanya berjarak sekitar 15 meter saja' namun suasana gelap membuat saya tidak berani beranjak. 

Dedibrak bug. Suara sesuatu jatuh,  huaaaa aa....  Saya berteriak tanpa ada yang merspon segera masuk kamar dan bersembunyi. Gedubra Gedubrak .

Humph...  

Masih dalam kondisi meringkuk dibalik selimut sayup terdengar ada suara langkah kaki terdengar dari jauh, dalam kondisi sepi begini jarum jam saja bisa menjelma menjadi suara yang sangat menakutkan  Apa lagi ini suara langkah kaki yang semakin lama semakin mendekat. Tuk tuk tuk tuk ... Bayangan nya terlihat tepat didepan pintu .

Gubrak meoong suara kucing yang sedang berjalan membuat jantung saya copot spontan saya berteriak  menganggil  a Ahmad dan menangis 😭😭😭 Aa Aa Aa...

Vio..tok tok tok tok tok..Vio ..tok tok tok

Pintu di ketuk dengan cepat dan terus menerus , sadar suara a Ahmad yang memanggil di luar sana , segera saya berlari ke pintu dan membuka ceklek aa... Huhuhu... Ada hantu dipohon belimbing . Sepontan saya mengadu sesuatu yang sesungguhnya saya sendiri ga pernah percaya dan membuat geli sendiri. Namun apa mau dikata kondisi malam ini membuat saya tak berdaya.

'" Astagfirullah Vio kamu ada-ada aja , hantu segala.  Aa sama bang aji nginep di PKM Vie kamu bisa tidur dengan aman kami yang ronda. Kata a Ahmad dengan menahan senyum. 

Aa tidur di dpm ? Tanya saya memastiakan.

"Enggak . di Sini aja sekret himatika biar depan kamar kamu . 

"Nih  minum' tetiba a Ajie ketua DPM universitas menyodorkan sebotol air,  

Sebaiknya mulai besok ada yang nginep di PKM mad kasian Vio kalo sendirian tiap malem tuh lihat udah pucat begitu 

"Ehehe ... Iya aa masa ketua DPM ga ada prihatin nya sih ada yuniornya sendirian, dia pulang ga kasih mandat sama siapa gitu jaga nih mahasiswi"  saya merasa dapet angin  langsung saja  mengadu dan mengeluh 

"Dah Sam  Vio kamu bobo, kunci pintu, aa tidur di samping pintu sekret himatika aa buka  biar kamu lebih aman. " A Ahmad panjang lebar memberikan penjelasan yang membuat hati jadi aman .

Iya a makasih banyak. Daaah MET bobo.. segera saya tutup dan kunci pintu, ambil bantal dan selimut untuk bersiap tidur dengan aman, jam di dinding sudah menujukan pukul 24.00 merasakan ada penjagaan di luar sana mata ini sudah bersiap ke peraduan. MET malam MET bobo semua zzzzz..

Bersambung. 





Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menulis Membuatku Naik Kelas dan Berprestasi

Selamat Jalan Eril ( Sang Calon Pemimpin Masa Depan itu lebih dulu pulang )

Mengelola Majalah Sekolah