Kisah manis si buah Pepaya


 



Pagi ini saya dan adik saya jalan-jalan pagi,  sambil dorong kereta bayi Adam yang berusia dua tahun. 
Sambil bercengkrama tiba-tiba mata kami berdua tertumbuk pada sebuah pohon rindang dengan buah yang lebat menarik hati minta dipetik. 
" Teh boleh tuh pepaya california tetangga, udah mengkel, kalo minta pasti dikasih, seru adik saya. 
Karna mamah kami orangnya ruangan tangan, siapa pun yang datang ke rumah minta bantuan, pasti pulang tanpa tangan kosong, jadi kebaikan mamah berimbas pada anak-anak nya kalo kami butuh sesuatu ke tetangga ya ga pernah di tolak hehe 

"Ya udah sana dek minta" 
"Ih teteh lah yang minta saya malu ah" tolak siade  dengan alasan malu katanya .

"Ya udah nanti siang aja ini masih pagi," kilah saya beralasan 

Jam 08.00 di gardu depan rumah teh Salimah penjual sayuran langganan sekaligus tetangga , sudah menjajakan dagangannya. 
Sambil pilih sayuran iseng saya berucap.

" Teh sal, saya pengen minta pepaya california yang mengkel tuh, mau minta sendiri malu, mintain dooong hehe, ucap saya sambil nyengir.

"Oh iya nanti sore saya mintakan ngidam ya" pasti boleh buat orang ngidam mah tenang aja " katanya nya .

Haaa... Saya bengong dibilang ngidam padahal kan belum ya, tapi ya sudahlah, gausah dibahas yang penting dapet pepaya hehe .

****
Menjelng sore sekitar jam 15.00,  teh mut datang.

"Assalamualikum mamah ... Ini saya petikin pepaya buat teh Ovi, katanya lagi ngidam ya pengen ngrujak" hawatir anaknya nanti ngiler" 
Teh mut tetangga yang punya pepaya datang membawa dua pepaya besar yang menggiurkan  
Sementara mama menerima pepaya dengan senang hati dan sayapun ikut nimrung, dan memberikan penjelasan

"Hehe, saya ga lagi ngidam teh cuma lagi pengen aja, he tapi maksih nih udah dibawain" ihlas ridio ya buat saya,  ga lagi ngidam loooh...hehe 

"Oh iya ga apa ga ngdam juga, ini mah ngasih  aja ya , jawab teh mut sambil permisi pulang. 

Saya dan adik saling berpandangan yang seneng dapet Rizki. Tanpa basa basi segera buah pepaya ranum kami eksekusi . Di rujak. heheh  mantap segeer.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menulis Membuatku Naik Kelas dan Berprestasi

Selamat Jalan Eril ( Sang Calon Pemimpin Masa Depan itu lebih dulu pulang )

Mengelola Majalah Sekolah