Kisah Manis di Kampus Marun. "Episode 1.

 Tertidur di Kelas.



Seperti biasa, saya selalu duduk di barisan depan saat Mata kuliah berlangsung, tak terkecuali untuk mata kuliah terakhir hari Ini, dengan berbekal sisa-sisa semangat dan rasa lelah karna aktivitas organisasi yg begitu padat.

 Saya duduk seperti biasa di kursi terdepan tepat di samping dinding sehingga selain bersandar ke kursi saya juga bisa merubah posisi bersandar ke samping dengan sandaran dinding. Karna rasa kantuk Kelas saya ikuti sebisanya saja.

Sayup terdengar suara ibu Santi  teman sesama mahasiswa yang duduk dibelakang berujar.

 " biarin kita tinggalin aja  si Vio, pas bangun ga ada orang" , setengah sadar namun tak saya gubris karna nyawa saya masih melayang diperaduan mimpi haha..

"Vio..vio.. puk puk puk...dilihatin dosen tuuh" ujar Vena teman yg duduk di samping saya seraya menpuk bahu agak keras.

 "Hemm"... Seketika mata ini nengerjap segera duduk tegak, seraya tersenyum pada ibu dosen yang sudah berdiri tepat di depan saya.

"Eh Ibuu hehe" kulihat pemandangan, seluruh teman dikelas tersenyum-senyum, bahkan ada yang tertawa, sambil berolok

 " udah nympe bumi Vio nyawamu ? Tadi terbang kemana aja loe ? "  Tanya Bu Santi dari belakang diiring tawa terbahak seluruh isi kelas,  senang mereka melihat saya menjadi bahan lelucon. Uh sebel.

Oiya nama saya violet anak cerdas berprestasi di kampus ternama, dengan posisi jabatan ketua Hmj saat ini. Selaku mahasiswa cerdas tidak sulit bagi saya meramaikan diskusi kelas meski kondisi dalam keadaan kantuk, tapi tidak untuk hari ini, saya tidur kebablasan.. uh sial.

Akhirnya ibu dosen duduk di kursinya dan berkata " tidak dilarang kalo ada mahasiswa yang tertidur di kelas, akan tetapi jangan duduk di depan, itu tidak sopan, tidak menghargai dosen yang sedang mengajar" ucap ibu dosen dengan tegas. 

"Tapi Bu meski saya tidur, kan tetap selalu bisa mengajukan pertanyaan dan bahkan memberikan tanggapan kepada mahasiswa yg bertanya" ujar saya membela diri.. 

"viiiooo... Apasih kamu, udah salah bukan nya insaf malah protes" ujar kak Fairuz sewot sekertaris HMJ sekaligus pensehat alias guru spiritual kami,  sambil mencubit lengan saya " aduuh sakit Kaka" 

"Kamu bisa menjawab dan menangapi diskusi karna kamu sudah faham tema besar dari materi, tapi bukan berarti kamu bisa seenaknya. Selaku ketua Hmj berilah contoh yang baik" ucap Bu dosen panjang lebar.

"Iya buuu.. maaf" ucapku sambil manyuun 

Ini bukan kali pertama saya tidur di kelas seperti yang saya katakan tadi pada Bu dosen, meski saya tidur, saya masih bisa konek dengan diskusi kelas, keren kan ? 

Kelas bubar, saya duduk masih mengumpulkan nyawa ,  kak sesil melewati diiring teman teman sambil geleng kepala, duluan ya " Vio  daah " 

He'em  balas saya mengiyakan.  aah sayaa masih ngantuk ..

Segera saya beranjak dari kursi dan berlari keluar gedung kuliah  dengan tujuan ruang  Sekretariat HMJ, untuk apa ? Yaa untuk melanjutkan tidur hahhaa 


Bersambung. 


Komentar

  1. Saya jg bisa, duduk tegak to mata terpejam, butuh beberapa menit aja, terus segar lagi deh...hehe, keren Bu Ovi.

    BalasHapus
  2. Wo bisa dijadikan buku ceritanya bun

    BalasHapus
  3. Setiap orang punya gaya belajar berbeda2.sama denganku jika dosen LG menjelaskan materi aku tutup mata ntar beliau selesai saya bertanya sesuai dengan materi yg dipelajari hari itu

    BalasHapus
  4. Kerennya bu ovi tuh walau sambil tiduran tetap konek apa yg disampaikan dosen

    BalasHapus
  5. Iya ,berkesan apabila ada hal yang kurang baik ,jadi kengan dan kalau ingat pasti ketawa dan kalau kumpul dengan teman pasti menbicara masalah lalu lagi kuliah ,ha ha ha ,begitulah kalau kenganan 😁

    BalasHapus
  6. Ada berapa seri ini .. takut ketinggalan..

    BalasHapus
  7. Matanya tidur tapi otaknya tidak. Hehe..

    BalasHapus
  8. Masya Allah mhasiswi ajaib walau mata terpejam tapi telinga tetap mendengar

    BalasHapus
  9. Saya pun terkadang menulis sambil tidur haha.. salam literasi

    BalasHapus
  10. Hehe....kalau sudah ngantuk gimana lagi ya Kak...^-^

    BalasHapus
  11. Penasaran nih dengan episode selanjutnya,,,ditunggu ya.. makasih

    BalasHapus
  12. Vio...pengalaman yang sama yang saya alami, bedanya saya bukan mahasiswa tang cerdas.hihi.. ky tunggu cerita slnjutnya.. kereen

    BalasHapus
  13. Hai, Ketua HMJ cantik. Saya jadi teringat almarhum Gus Dur yang meskipun dalam kantuk beliau mampu menjawab pertanyaan berkaitan dengan materi rapat. Hanya, beliau tidak sombong, kayak lo. Ha ha ha ha. Menarik ceritanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah kalo ga dramatisir ga seru pak D hehe

      Hapus
  14. Mantap bisa tidur tetap bisa tangkap materi kuliah. Kemampuan luar biasa. Pantas jadi ketua HMJ. He he ditunggu kelanjutannya.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menulis Membuatku Naik Kelas dan Berprestasi

Selamat Jalan Eril ( Sang Calon Pemimpin Masa Depan itu lebih dulu pulang )

Mengelola Majalah Sekolah