1 Tahun Menjadi Blogger




Pada tahun 2007, Menteri Komunikasi dan Informatika yang dijabat oleh Prof. Dr. Ir. K.H. Mohammad Nuh, DEA membuka sebuah acara untuk mewadahi para blogger yang ada di seluruh Indonesia. 

Sejak saat itu, Muhammad Nuh mencanangkan bahwa pada tanggal 27 Oktober ditetapkan sebagai Hari Blogger Nasional. 

Nah jadi begitu sejarah nya.Hari ini tanggal 27 Oktober, ternyata merupakan hari blogger Nasional. Terus terang saya baru tahu. Duh kurang up date ternyata ya ? Iya karna bukan tanpa alasan. Saya berkenalan dengan Dunia blog, sekitar tahun 2021. Oh ternyata tepat di bulan Oktober. 

Artinya genap 1 tahun sudah saya bercengkrama sebagai seorang blogger. Wah mengetahui pada bulan ini adalah 1 tahun usia sebagai seorang blogger, dan bertepatan dengan hari blogger Nasional. Rasanya sesuatu yang luar biasa. Saya akan sangat mudah mengingat dan menghitungnya. Sungguh bagi saya pribadi menjadi hari yang spesial.

Satu tahun bercengkrama, asyik menikmati aktivitas merangkai kata, menyusun karya, mengeja tanpa jeda. Berbuah keterampilan menulis yang cukup signifikan. Semua jenis tulisan dirambah. Berawal dari hanya sekedar curhatan, mulai menulis resume dari kelas belajar menulis PGRI, bergabung dengan kompasian. 

Belajar menulis berbagai genre dari berita, opini, bisnis, pantun, cerpen dan merambah ke puisi. 128 artikel di Kompasiana dan 200 artikel di blog pribadi dengan aneka rupa warna tulisan. Rasanya tidak percaya seorang Arofiah bertahan menjadi penulis blog, dan bisa menulis. Karna, mengawali tulisan satu judul pun tak pernah selesai, satu paragraf pun berat dirangkai. Kini menulis jadi sebuah aktivitas yang menyenangkan.

Rasa syukur saya panjatkan kepada Allah, dan terima kasih yang tak pernah cukup terucap untuk semua guru blog saya. Kawan-kawan seperjuangan yang andil memperpanjang usia blog. Dan karna mereka juga, konten saya di Kompasiana akan menyentuh 25k viuwer pada Ahir Oktober ini.
 
Selama 1 tahun, telah pecah telur 1 buku solo, 12 antologi telah saya ikuti, dan 10 buku hadiah dari guru, sahabat, kawan dan hadiah kelas BM PGRI, saya dapat kan. Rizki dan anugrah luarbiasa.

Oiya masih hangat juga dengan Miladnya Kompasiana yang ke 14, tentu 14 tahun bagi sebuah lembaga, atau pratfom adalah usia yang matang. Semoga tetap menjadi media kesayangan para blogger Nasional. Kompasiana yang turut andil menghantarkan saya menjadi seorang blogger. Mengikuti 2 bulan tantangan menulis, membuahkan ide yang harus terus lahir dari kepala dan jemari ini.

Wah bulan ini, bulan yang istimewa. Bulan ini juga adalah bulan spasial keluarga hehe. Sungguh Oktober bulan spesial, manis dan romantis. Aku suka Oktober Ceria. 

Doa saya saat ini sebagai seorang blogger Semoga kelak cita-cita saya menajdi penulis handal dan menebar banyak manfaat, menjadi kenyataan. 

Selamat 1 tahun bloger Arofiah Afifi dan selamat hari Blogger Nasional untuk Para pegiat literasi Indonesia. 


Salam Bestari Salam Literasi.

Sumber gambar Lagerunal blog.com




Komentar

  1. Salam literasi...semangat terus ngeblog...

    BalasHapus
  2. Semoga 10 tahun kemudian masih ngeblog ya bu

    BalasHapus
  3. Semangat!! sehat selalu sehingga tetap bisa ngeblog 🙏🙏

    BalasHapus
  4. Selamat Hari blogger Nasional juga Bu. Mari kita tebarkan semangat literasi lewat blog.

    BalasHapus
  5. Keren...berbagi cerita.Selamat ultah Blogger Nasional semoga semakin sukses

    BalasHapus
  6. Wah keren Bun, selamat ulang tahun pertama sebagai blogger ya. Sudah menjadi penulis jg ya, semangattt.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menulis Membuatku Naik Kelas dan Berprestasi

Selamat Jalan Eril ( Sang Calon Pemimpin Masa Depan itu lebih dulu pulang )

Mengelola Majalah Sekolah