Rajin Ngeblog Dapet Banyak Buku




Blog milik saya baru menginjak usia 1 tahun, lebih. Tepatnya Oktober 2021, awal saya mengenal blog. Sudah pernah dibahas pada artikel sebelumnya, betapa gapteknya saya. Meski begitu saya tak mau bertanya, karna kadang menambah kebingungan dan orang jadi tahu betapa gapteknya diri ini. 😂. 

Dalam keterbatasan, saya jalani dan coba nikmati dunia ngeblog. Selama satu tahun ini apa yang saya dapatkan dari ngeblog ? Hemm apa yaaa ??? 

Tiga bulan pertama dapet pengalaman dan ilmu dasar. "Oh ini toh blog. Oh begini nulis blog, oh jadi harus rajin nulis biar ide tulisan terus ada dan makin terasah" begitu kira-kira suara hati saya.  

Melalui kelas belajar menulis PGRI, saya mengenal blog. Melihat banyak kawan yang berprestasi dan piawai dalam menulis, membuat saya iri, dan merasa tidak puas tenggelam di dasar laut blogger. Iya tenggelam, ga bisa muncul kepermukaan, ga bisa berprestasi dan belum bisa menulis dengan baik. Selama 1 gelombang di kelas menulis, tiada yang mengenal siapa sih ovi? Siapa kamu ? Berbekal ketidak puasan ini, saya mengulang kembali mengikuti kelas belajar menulis, pada gelombang berikutnya yaitu gelombang 24.

Baru lah saya yang tenggelam, sedikit muncul kepermukaan hehe. Berenang, berselancar menikmati gelombng. Sudah mulai mendapatkan sesuatu selain ilmu. Ada teman satu gelombang yang rame kalo kelas di mulai, menambah suasana kecerian dan memupuk semangat. Nah untuk peterna kalinya saya mendapat hadiah buku karna terpilih dalam resume terbaik materi Bu Kanjeng. Yaitu menulis adalah passion. Selanjutnya saya ditunjuk jadi sekertaris kelas dan aktif meramaikan forum. 

Pada gelombang ini tulisan saya mulai terasah. Untuk ukuran pemula, lumayanlah ya. 30 resume telah saya rampungkan dalam 30 pertemuan. Kawan-kawan saya, banyak yang mendaptkan buku karna tulisan pilihan narasumber, dan bagusnya pertanyaan yang mereka ajukan. Begitupun dengan saya, dapet banyak buku di gelombng 24 itu. Dapet buku dari hasil nodong bukan karna prestasi hehe. 2 buku dari pak Dail. 1 buku dari om Jay, 2 buku dari sponsor atas nama om Jay, dan  bebrapa buku lainnya. Selain buku hadiah, saya juga nulis bareng bebrapa antologi, sekitar 10 antologi. Masih sedikit dan 1 buku solo yang covernya dapet nodong ( minta dibuatkan) dari cing atho. Hehe.

Lantas selama satu tahun perjalanan ngeblog, saya dapet apa ???? Dapet banyaaak. 

Iya, dapet banyak hal. Dapet ilmu bermanfaat, dapet sahabat, dapet  sodara, dapet semangat saling berpacu untuk terus menulis, dapet pengalaman, dapet banyak guru hebat, dapet banyak hadiah buku. Hadiah buku saya dapatkan, selain dari kelas menulis, saya sudah mendapatkan buku hadiah Kamis menulis 3 buku, hadiah buku dari kawan kompasiana 3 buku. Kemaren dikirimi buku dari cing atho dan cak Inin. Nambah kan koleksi bukunya. Selain banyak hal positif juga dapet sedikit hal negatif, dapet apa gerangan? Dapet masalah. hahay... Bukan maslaah serius. Sekedar masalah ringan berkaitan dunia dan pertemanan literasi.  Namun meski demikian, sampai saat ini saya menikmati dunia Ngeblog. Sepanjang saya masih bisa, maka akan saya geluti. Kita tidak tahu kedepan, apakah bisa dengan leluasa menikmati diri sebagai blogger atau tidak? Selama masih bisa, saya nikmati dan ambil banyak manfaatnya. 

Oke sobat Lage, itu saja yaa cerita blog saya kali ini. Sampai jumpa pada Kamis depan, salam literasi Lagerunal.


Komentar

  1. Keren...berbagi cerita. Ngeblog sebagai hiburan ,cari teman dan dapat ilmu gratiss

    BalasHapus
  2. Pengalaman dan pencapaian yang luar biasa....

    BalasHapus
  3. Nah, jelas banget nih koko Sim.dapat kenikmatan ya dari nulis di blog

    BalasHapus
  4. Uhuy dapat banyak hadiah buku ya. Selamat dan semangat

    BalasHapus
  5. Hadiah bukunya semakin bertambah, selamat. Bisa menjadi ide tulisan.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menulis Membuatku Naik Kelas dan Berprestasi

Selamat Jalan Eril ( Sang Calon Pemimpin Masa Depan itu lebih dulu pulang )

Mengelola Majalah Sekolah